Aplikasi Penghemat Baterai Paling Ampuh


Android merupakan ponsel yang lagi booming akhir akhir ini, fitur fitur yang canggih dan banyaknya game android yang bagus adalah hal yang menjadi alasan banyak orang tertarik dan membeli ponsel android. Secanggih canggihnya ponsel pasti ada kekurangan dan kelebihannya, salah satu kekurangan android adalah baterainya yang cepat habis hal ini disebabkan oleh koneksi data internet yang tetap berjalan, kemarin saya sempat memposting artikel mengenai Cara menghemat baterai android salah satu  cara menghemat baterai android adalah menggunakan aplikasi penghemat baterai.

Banyak penghemat baterai android yang bisa kalian unduh di PlayStore, banyak aplikasi yang memang betul betul menghemat baterai dan ada banyak juga aplikasi penghemat baterai abal abal yang tidak sedikitpun menghemat baterai android anda.

Dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai, baterai ponsel android akan lebih hemat sekitar 20%-30% , sehingga kita tidak terlalu sering mengecash ponsel android kita.
Berikut ini adalah beberapa aplikasi penghemat baterai paling ampuh yang bisa kalian unduh di PlayStore :


Easy batteray saver adalah aplikasi yang paling mudah digunakan untuk menghemat baterai, aplikasi ini  adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk menghemat baterai android dan mengoptimalkan penggunaan habit.it, menghemat baterai android anda dengan mengatur konektivitas jaringan, waktu dan kecerahan layar dan aplikasi ini juga dapat mengatur waktu tidur, dengan pengaturan tersebut baterai ponsel anda menjadi lebih hemat ketika anda tertidur.


DU Battery Saver, adalah aplikasi penghemat daya baterai GRATIS yang membuat baterai bertahan lebih lama, Dapatkan menambah masa pakai baterai lebih lama hingga 70% ( yang Pro) untuk ponsel atau tablet Android. Mode pengelolaan daya DU Battery Saver dalah dengan  kontrol sekali sentuhan & fitur pengisian daya bertahap yang sehat memecahkan masalah baterai & memperpanjang masa pakai baterai.

Aplikasi ini dipersembahkan oleh DU Apps Studio, DU Battery Saver merupakan cara paling simpel & mudah untuk membuat baterai berfungsi saat memerlukannya & melindungi dari pengisian daya yang buruk, aplikasi yang boros daya serta memantau pengaturan perangkat yang bisa mempersingkat masa pakai baterai.


3. Juice Defender

Fitur Juice devender hampir sama dengan kedua aplikasi diatas yaitu mengeontrol daya koneksi data kecerahan layar dll, menurut saya aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling ampuh dan saya pun juga memakai aplikasi penghemat ini. Namun Cara setting Juice defender agak sedikit rumit dibandingkan aplikasi penghemat baterai lainnya. Jangan khawatir kali ini saya juga akan menunjukan cara settingnya kokk.. Cara Mengatur apkikasi Juice defender :
  • Instal, lalu Buka Juice Defender 
  • Pada Tab Status Bagian Juice Defender tekan tombol Enable sampai berwarna hijau. 
  • Akan muncul pesan konfirmasi, sentuh saja tombol Confirm. 
  • Pada bagian Battery Threshold, pilih yg 15%. 
  • Untuk bagian Notification terserah km mau enable atau disable [Kalau saya sh disable soalnya ngga mau menuhin Notification Area. 
  • Pindah ke tab Help di sebelah kiri tab status. 
  • Pada bagian Screen sentuh Enable After Lock sampai tombolnya berwarna biru. 
  • Pada bagian use APN Method biarkan saja tombol berwarna hitam. 
  • Pada bagian Mobile Data Autofix klik tombol Mobile Data Autofix sampai berwarna biru. 
  • Pada bagian disable on Wifi, sentuh tombol Data hingga berwarna biru. 
  • Pada bagian Start At Boot, sentuh tombol boot workaround sampai tombolnya berwarna biru.
  • Selesai.
Pada aplikasi juice defender beda settingan beda juga hasil penghematan baterainya, jadi silahkan mencoba coba ganti settingan, siapa tahu aja settingan kalian lebih benar benar menghemat baterai dibandingkan settingan saya.
Ada juga cara menhemat baterai android tanpa menggunakan aplikasi, Baca selengkapnya Cara Menghemat Baterai Android !!
Sekian dan terima kasih ©probloggit.blogspot.com

Artikel Menarik Lainnya :

3 komentar:

  1. Pada mantep nih apk nya....thank gan follow /komen di http://kazkuzerx.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Min, apa apps2 diatas bener2 berfungsi??
    Kok aku tetep ngecas2 trs ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan aplikasi penghemat.. kalo mau tanpa cas sama sekali ya pakai aja aki

      Hapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.

Copyright © 2016 Problogit | Powered by Blogger