Cara Membuat dan Mengganti Logo Blog Dengan Gambar

PROBLOGGIT.com - Kemarin saya sudah memposting hal hal yang perlu dilakukan setelah membuat blog, salah satunya adalah mengganti logo blog, mengganti logo blog bertujuan agar blog kita nampak bagus dan lebih profesional, oleh karena itu kali ini saya akan berbagi cara mengganti logo blog agar blog kalian terlihat lebih bagus dan nampak profesional bagi pengunjungnya.

Logo blog terdiri dari dua macam logo, yaitu logo header dan logo pavicon blog. Mungkin sebagian orang sudah mengerti apa itu logo header dan pavicon blog dan mungkin juga masih ada orang yang belum mengetahuinya oleh karena itu sebelum mengetahui cara mengganti logo dan pavicon blog dengan gambar saya akan membahas mengenai logo header dan logo pavicon blog terlebih dahulu.

Logo header adalah gambar yang terletak pada atas sendiri pada tampilan halaman sebuah website atau blog, sedangkan Logo pavicon adalah gambar yang terletak pada samping link blog. jika kurang faham mungkin gambar dibawah ini bisa menjelaskannya kepada kalian :
Cara Membuat dan Mengganti Logo Blog Dengan Gambar
Lalu bagaimana cara membuatnya, cara membuat logo header dan pavicon blog tidak dapat langsung dibuat pada blogger, jadi membuatnya kita menggunakan aplikasi lain untuk membuat gambar seperti Coreldraw, Photoshop Paint dan sebagainya. Nah untuk yang tidak terlalu jago mengedit foto, saya ada trik mainstream untuk membuat logo menggunakan Ms Office.

Caranya mudah cukup ketikkan nama blog kalian pada Ms Office menggunakan font yang besar dan menarik, setelah itu Screenshot atau PrintSchreen. kan sudah menjadi gambar tuh, tinggal krop aja tulisannya menggunakan paint. gimana ? mudah bukan, walaupun hasilnya tak sebagus membuat pada photoshop dan coreldraw setidaknya kalian sudah bisa membuat logo sendiri dan tidak mencuri logo orang lain :D Selain menggunakan cara itu kalian juga bisa membuat logo melalui situs yang dapat digunakan untuk membuat logo seperti pizap dll, selain gratis membuat logo pada situs tersebut juga lebih mudah dibandingkan photoshop.

Oke langsung saja berikut ini adalah cara mengganti logo header dan pavicon blog dengan gambar :

Cara Mengganti Logo Header Blog Dengan Gambar

1. Langkah pertama buka www.blogger.com
2. Pilih blog yang ingin kamu ganti logonya lalu pilih Tata Letak
3. Cari widget header (Biasanya terletak pada pojok kanan atas) Lalu klik edit, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat dan Mengganti Logo Blog Dengan Gambar
4. Setelah itu klik "Chose File" lalu cari gambar pada komputer kamu yang ingin kamu gunakan sebagai logo header blog. Jika sudah akan muncul seperti gambar dibawah ini.
5. Centang "Selain judul dan keterangan" agar judul blog kamu sebelumnya tidak muncul lagi bersama logo blog header kamu.
6. Lalu klik save/simpan. dan Selesai, kini tinggal mengganti logo paviconnya saja.

Cara Mengganti Logo Pavicon Blog Dengan Gambar

1. Langkah pertama buka www.blogger.com
2. Pilih blog yang ingin kamu ganti logonya lalu pilih Tata Letak
3. Cari widget Pavicon (Biasanya terletak pada pojok kanan atas sendiri) Lalu klik edit, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.
4. Klik "Chose file" lalu cari gambar yang ingin kamu gunakan sebagai logo pavicon blog kamu
#gambar harus berukuran max : 100kb dan harus bebentuk persegi.
5. Simpan. Lalu simpan template dan lihat hasilnya.

Selamat kini blog anda sudah berhasil terpasang logo header dan pavicon blog menggunakan gambar yang dibuat sendiri :D Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan Sekian dan Terima Kasih :)
Semoga Bermanfaat :D

Artikel Menarik Lainnya :

12 komentar:

  1. Sudah saya coba gan,berhasil makasih ya :)

    BalasHapus
  2. thanks gan.....sangat membantu saya sekali :)

    BalasHapus
  3. mantap..
    kalau buatnya pke corel bisa tidak..???

    BalasHapus
  4. Logo Pavicon Blog nya tidak berhasil saya coba .. bagaimana gan ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak berhasil gimana ? kalo gagal upload biasanya gara2 gambar tidak berbentuk persegi..
      kalo udah berhasil upload, hapus cokies dan histori browser kamu.. lalu refresh.. dan coba lihat pake browser lain

      Hapus
  5. logo ane jadi gede banget gan, cara nyesuaiin ukurannya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya di edit gambarnya,, perkecil pake photoshop atau paint..

      Hapus
  6. gan untuk untuk logo headernya ngga bisa ada tulisan undefined nya gimana solusinya?

    BalasHapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.

Copyright © 2016 Problogit | Powered by Blogger