Situs Penyedia Domain TLD Gratis Terbaru

PROBLOGGIT.com - Domain, apa itu domain ?? mungkin sebagian orang sudah tau apaa itu domain, yaps domain adalah sebuah alamat yang digunakan untuk mengunjungi sebuah website, lalu apa itu subdomain dan domain TLD ?? ok saya akan bahas dulu satu persatu.
domain gratis
Subdomain adalah sebuah domain yang menumpang dibelakan domain utama. contoh : http://sayaganteng.blogspot.com, http://sayaganteng.wordpress.com, dan juga http://sayaganteng.mywablog.com. nama situs website yang menggunakan subdomain seperti ini selain alamat domain yang susah diingat dan terlalu panjang menggunakan seubdomain juga terkesan blog tanpa modal dan kurang terlihat profesional.

Domain TLD (Top Level Domain) adalah domain yang hanya menggunakan nama domain sendiri, tanpa diikuti atau diikuti oleh domain lainnya. contoh : www.sayaganteng.com. nama situs yang menggunakan domain tld ini akan mudah diingat oleh pengunjung dibandingkan dengan ditus yang menggunakan subdomain, selain alamat situs yang singkat menggunakan domain TLD akan menunjukan website atau blog anda terlihat profesional.

Menyewa domain TLD dot.com org dan sebagainya membutuhkan biaya sewa sekitar 100rb rupiah per tahun. tapi buat seorang newbie seperti saya yang masih baru membuat website mengeluarkan uang segitu mah terlalu mahal dan lebih suka yang gratisan. oleh karena banyak yang suka gratisan seperti saya munculah ide saya untuk membuat artikel mengenai Situs Penyedia Domain TLD Gratis Terbaru oke langsung saja berikut ini adalah beberapa situs yang menyediakan domain TLD (Top Level Domain) secara gratis.

Situs Situs Penyedia Domain TLD Gratis
1. Domain dot.tk
Contoh domainnya : www.domaingratis.tk
Dapatkan domainnya di www.dot.tk

2. Domain dot.free
Contoh domainnya : www.domaingratis.free
Dapatkan domainnya di www.dotfree.com

3. Domain dot.co.cc
Contoh Domainnya : www.domaingratis.co.cc
Dapatkan domainnya di www.getfreedomain.name

4. Domain dot.ml / dot.ga / dot.cf
Contoh domain : www.domaingratis.ml
Dapatkan domainnya di www.freenom.com

5. Domain dot.co.nr
Contoh domain : www.domaingratis.co.nr
Dapatkan domainnya di www.freedomain.co.nr

6. domain dot.cu.cc
contoh domain : www.domaingratis.cu.cc
dapatkan domainnya di www.registry.cu.cc

7. Domain dot.co.vu
contoh domain : www.domaingratis.co.vu
dapatkan domainnya di www.codotvu.com

8. domain dot.nom.za
Contoh domain : www.domaingratis.nom.za
Dapatkan domainnya di www.nom.za

9. Domain dot.de.nu
Contoh domain : www.domaingratis.de.nu
Dapatkan domainnya di www.nic.de.nu

Mungkin beberapa domain tld gratis di atas belum familiar di otak anda, mungkin masih lebih familiar domain COM ORG NET CO.ID yang anda fikirkan, kalo domain yang itu mah bayar gan.. ada sih domain .COM yang gratisan tapi disuruh cari referal dulu daripada ribet mending pake domain tld yang usah saya sebutin di atas saja, sekian dan terima kasih :)

PROBLOGGIT.com : Situs Penyedia Domain TLD Gratis Terbaru

Artikel Menarik Lainnya :

9 komentar:

  1. Balasan
    1. Sebenarnya mudah, besok tak bikinin tutorial nya klo ada waktu

      Hapus
    2. saya udh daftar di freenom dan berhasil tapi setelah satu hari pake domain dri freenom besoknya eror , nah itu gimana

      Hapus
    3. Errornya gimana ? kamu salah setting nameserver mngkin !!

      Hapus
  2. Joz Gandoz Mbak

    kebetulan sedang butuh domen gratisan


    :)

    BalasHapus
  3. Domain yang kira2 bisa bertahan lama apa ya mba?

    BalasHapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.

Copyright © 2016 Problogit | Powered by Blogger