Pengertian Kontes SEO dan Keuntungan Bagi Pembuatnya

PROBLOGGIT.com - Kontes SEO, itulah salah satu hal yang paling sering dibicarakan oleh seorang blogger pada sebuah forum maupun komunitas blogger yang ada di dunia maya. Lantas apa itu kontes SEO ? nah, kali ini saya akan membahas secara detail mengenai kontes SEO, ya memang sih sudah banyak blogger yang membahas kontes SEO, tapi apa salahnya saya menuliskannya juga pada blog saya menggunakan bahasa saya sendiri.

Kontes SEO berasal dari 2 kata, yaitu kata kontes yang bisa di artikan sebagai lomba dan kata SEO yang berarti optimasi mesin pencari, jadi kontes SEO adalah sebuah lomba untuk memperebutkan sebuah peringkat dari hasil mesin pencari (Search Engine) dengan keyword (Kata kunci) tertentu yang telah ditentukan oleh pembuat kontes SEO itu sendiri. lebih jelasnya silahkan lihat contoh dibawah ini !

Misalkan saya membuat kontes SEO dengan keyword "Belajar SEO Bersama". setelah akhir waktu yang sudah ditentukan dan sudah sepakati sebelumnya maka saya (penyedia kontes ) akan melakukan pencarian kata kunci tersebut pada (Seach engine) mesin pencari, hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.
Pengertian Kontes SEO dan Keuntungan Bagi Pembuatnya
Keterangan :
  1. Adalah pemenang kontes SEO juara pertama
  2. Pemenang kontes SEO juara kedua
  3. Pemenang kontes juara ketiga
  4. 5. 6. adalah pemenang kontes selanjutnya
Apa yang akan di dapatkan jika menang sebuah kontes SEO ?? ya tergantung penyedia kontes SEO nya, rata rata penyedia kontes SEO besar akan memberikan hadiah uang tunai kepada pemenangnya dan untuk kontes SEO kecil kecilan biasanya penyedianya akan memberikan hadiah berupa pulsa maupun Domain TLD kepada pemenangnya.

Selain itu dengan mengikuti kontes SEO kita akan mengetahui banyak hal mengenai SEO, jadi walaupun kita kalah dalam sebuah kontes kita akan mengerti bagaimana google itu bekerja, artikel seperti apa yang dimunculkan google di halaman pertama, dan masih banyak lagi.


Lalu apa untungnya penyedia kontes SEO kok memberikan hadiah kepada pemenangnya ? Setiap kontes SEO pasti mempunyai persyaratan persyaratan tertentu, salah satu persayaratan yang paling umum adalah menyantumkan link aktif ke situs atau website penyedia kontes itu sendiri.

Dengan demikian penyedia kontes SEO akan mendapatkan backlink dari beberapa blog yang mengikuti kontes SEO nya, bayangkan jika yang mengikuti kontes ada ribuan orang berapa banyak backlink yang mengarah ke situs penyedia kontes ? itulah salah satu hal yang akan didapatkan oleh pembuat kontes SEO.

Nah itulah sekilas iformasi mengenai kontes SEO, sebenarnya saya sendiri juga masih awam mengenai SEO, saya pun sebenarnya juga belum pernah mengikuti kontes SEO karena denger denger mengikuti sebuah kontes seo juga akan berdampak buruk pada blog yang kita gunakan.
Baca juga :Kerugian dan keuntungan mengikuti kontes SEO

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun hanya sekedar ingin mengemukakan pendapat silahkan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dan Terima kasih :)

PROBLOGGIT.com : Pengertian Kontes SEO dan Keuntungan Bagi Pembuatnya

Artikel Menarik Lainnya :

2 komentar:

  1. Pengen juga nih ngadain kontes seo lebih tepatnya kontes review..
    Harusnya penilaian pemenangnya berdasarkan beberapa indikator..
    1. Okelah SEOnya
    2. kontennya, yang bener2 seperti review untuk mengajak pembaca tertarik akan produk yang di riview
    3. trafic yang dihasilkan untuk website penyelenggara

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, tapi kalo bisa blogger yang pake ilmu blackhat di diskualifikasi saja.. kasihan yang main jujur

      Hapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.

Copyright © 2016 Problogit | Powered by Blogger