Cara Mengirim / Mentransfer Uang Di Bank Tanpa Membuat Rekening

PROBLOGGIT.com - Sesuai dengan judul di atas pada postingan ini saya akan mememberikan informasi mengenai tata cara mengirim uang di bank tanpa membuat rekening terlebih dahulu, memang sih sudah banyak blogger di luar sana yang menjelaskan akan hal tersebut, tapi apa salahnya saya menuliskannya juga pada blog sederhana ini siapa tau aja ada orang yang mau membaca, hehe :D

Tata cara pengiriman uang di bank tanpa membuat rekening di bank yang saya buat ini berdasarkan pengalaman pribadi saya dulu sewaktu mengirim uang untuk membeli domain melalui Bank BRI, walaupun demikian tata cara mentransfer uang di bank yang saya buat ini dapat dilakukan di semua bank, baik Bank BCA, BNI, Mandiri dan bank indonesia lainnya..

Oke langsung saja berikut ini adalah hal hal yang diperlukan sekaligus tata cara mengirim uang di bank tanpa membuat rekening bank terlebih dahulu :

Hal - Hal Yang Diperlukan :
  1. Nama lengkap pemilik rekening bank yang akan dikirimi uang
  2. Nomer rekening penerima uang
  3. Uang yang akan dikirimkan / transfer
  4. Biaya transaksi, Rp. 5000 - Rp. 15000
Biaya transaksi disetiap bank berbeda beda, biaya akan lebih murah jika kalian mengirimkan uang melalui bank yang sama dengan bank yang digunakan penerima uangnya.. Misalkan BRI ke BRI, BCA ke BCA dan sebagainya...

Tata Cara Mengirim Uang Di Bank Tanpa Rekening

1. Masuk ke Bank, saya sarankan untuk menuju bank yang sama dengan bank yang dipakai oleh penerima karena akan dikenai biaya yang murah.

2. Saat masuk kalian akan ditanya oleh petugas bank " Mau ngapain mas / mbak ? apa ada yang bisa dibantu ",, jawab aja Merampok Bank "Mentransfer Uang Pak"
3. Setelah itu petugas bank akan memberikan anda nomor antrian dan selembaran kertas seperti dibawah ini :

Cara Mengirim / Mentransfer Uang Di Bank Tanpa Membuat Rekening


Maaf gambarnya agak buram dan kurang jelas, maklum motretnya pake kamera buatan pabrik sendal -_-

4. Isi semua yang ada pada kertas formulir pengiriman uang tersebut, bila tidak tau cara mengisinya silahkan tanyakan petugas bank yang ada disekitarmu :D

5. Duduklah sebentar sambil menunggu antrian, jika sudah dipanggil serahkan kertasnya kepetugas sambil menyerahkan uang yang akan di transfer ke teller bank tersebut..

6. Selesai.

Nah itulah tata cara mengirim uang di bank tanpa membuat rekening terlebih dahulu, saya harap setelah kalian membaca artikel ini kalian dapat mengerti dan sudah bisa mengririm uang di bank tanpa membuat rekening bank terlebih dahulu..

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun hanya sekedar ingin mengemukakan pendapat silahkan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat :)

Artikel Menarik Lainnya :

7 komentar:

  1. Makasih atas infonya bro..
    Boleh tanya ni? Kalau trf di bri ke bca berapa? lalu kalau bri ke mandiri juga berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kalo itu sih kurang tau.. kurang lebihnya ya sekitar 5000 - 15.000

      Hapus
  2. di saya bri ke mandiri kena 55.000, lngsung sampe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 55rb ? mahal amat! daerah mana emang?

      Hapus
  3. terimakasih dengan saran ny klu bisa kek gini kok ngak dari dulu ya saya pakai seperti in..makasih ya atas bantuan ny...

    BalasHapus
  4. Apa bisa kalo kirim hanya 50rb..

    BalasHapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.

Copyright © 2016 Problogit | Powered by Blogger